SMSM akan ekspansi pasar ke Amerika Selatan

Britama.com – Dalam waktu dekat Selamat Sempurna Tbk (SMSM) akan membuka pasar baru yang potensial di Amerika Selatan. Setiap tahun akan ada satu hingga dua negara baru untuk ekspor.

Perseroan berencana membuka pasar baru di Amerika Selatan pada tahun 2017 karena market cukup besar. Perseroan menyatakan sudah cukup sukses di Ekuador, Meksiko, dan Venezuela.

Saat ini SMSM telah mengekspor produk ke 115 negara. Porsi ekspor paling besar adalah ke Amerika Serikat sebesar 19% dari 70% porsi ekspor SMSM. Sedangkan pasar lokal berkontribusi 30%.

Sementara itu, SMSM berkomitmen untuk membayarkan dividen minimal 45% dari total laba bersih setiap tahun, tidak terkecuali pada 2016. Hal itu dilakukan perseroan untuk menjaga kepercayaan investor.

Perlu diketahui, sebelumnya SMSM akan melakukan stock split atau pemecahan nilai saham dengan rasio 1:4 dari semula 1,4 miliar saham dengan nilai nominal Rp100 per saham menjadi 5,7 miliar saham dengan nilai nominal Rp 25 per saham.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan likuiditas saham SMSM. Menurut perseroan saat ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan aksi korporasi karena bertepatan dengan momen amnesti pajak.

Baca Juga