Penawaran Umum Perdana (IPO) Saham PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA)

britama.com, Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA)dilakukan oleh PT Citigroup Securities Indonesia (CG), PT Credit Suisse Securities Indonesia (CS), dan PT Indo Premier Securities (PD) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut:

Kegiatan
Tanggal
Tanggal Efektif
29 Nop 2016
Masa Penawaran
30 Nop – 02 Des 2016
Tanggal Penjatahan
05 Des 2016
Tanggal Distribusi Saham secara Elektronik
06 Des 2016
Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan
06 Des 2016
Tanggal Pencatatan Saham pada BEI
07 Des 2016

Jumlah Saham yang ditawarkan dalam IPO ini adalah sebanyak 187.500.000 lembar saham baru dengan Nilai Nominal Rp100,- dan Harga Penawaran Rp6.500,- per saham.

Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham akan digunakan seluruhnya untuk: 1.) sekitar 67% atau Rp767 miliar untuk mengembangkan dan memperbesar jejaring outlet di Indonesia, baik di pasar yang ada saat ini maupun di pasar yang baru. 2.) sekitar 19% atau Rp217,5 miliar untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas layanan melalui pembelian (i) peralatan teknologi diagnostik generasi terbaru untuk pengembangan laboratorium diagnostik molekuler, imunologi, kromatografi spektometri massa dan patologi dalam rangka meningkatkan kemampuan layanan precision medicine; (ii) peralatan untuk pemeriksaan non-laboratorium, seperti rontgen dan imaging; dan (iii) peralatan dan/atau perlengkapan teknologi informasi; dan 3). sisanya sekitar 14% atau Rp160,3 miliar untuk modal kerja, operasional dan tujuan kegiatan korporasi umum lainnya.

PT Prodia Widyahusada didirikan pada tanggal 8 Februari 1988 dan operasi secara komersial pada tahun 1988. Kantor pusat Prodia berlokasi di Prodia Tower, Jl. Kramat Raya No. 150, Jakarta Pusat 10430 – Indonesia.

Ruang lingkup kegiatan usaha PT Prodia Widyahusada adalah bergerak dalam bidang kesehatan dengan melaksanakan kegiatan usaha seperti mendirikan klinik, laboratorium kesehatan, pengelolaan rumah sakit, pusat penelitian dan pendidikan perawat serta menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan masyarakat. Saat ini, kegiatan utama Prodia adalah menyediakan jasa pemeriksaan kesehatan di bidang laboratorium klinik swasta.

Sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Prodia Widyahusada dimiliki oleh PT Prodia Utama (76,00%) dan Bio Majesty Pte. Ltd. (24,00%).

Baca Juga