SSIA tambah lahan cadangan seluas 486 Ha di Subang

Banner Image

Britama.com – Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) telah menambah cadangan lahan di Subang seluas 486 hektar per September 2016. Hingga tahun 2017 perseroan akan terus membebaskan tanah di Subang untuk membuka kawasan industri baru pada tahun 2018.

Jumlah lahan yang diakuisisi di Subang meningkat 38 hektar secara kuartalan. Sedang secara kumulatif pembebasan lahan oleh SSIA mencapai 87 hektar hingga September 2016.

Temukan Pilihan Terbaikmu!

SSIA telah menerbitkan obligasi senilai Rp900 miliar untuk pembebasan lahan di Subang, dan Saat ini SSIA sudah mendapat izin lokasi di Subang seluas 2.000 hektar, sehingga pembebasan lahan dimungkinkan seluas izin lokasi yang diberikan.

Menurut perseroan prospek Subang sebagai kawasan industri baru cukup menjanjikan karena pemerintah sudah memutuskan untuk membangun pelabuhan baru di Patimban yang berjarak 40 km-50 km dari lokasi lahan perseroan.

Pelabuhan Patimbang telah ditetapkan sebagai salah satu proyek strategis nasional pada Mei 2016. Investasi proyek ini diperkirakan mencapai Rp43,22 triliun dengan sebagian besar pendanaan berasal dari Jepang.

Banner Image