Home / Saham / Berita / WIKA berencana terbitkan obligasi senilai Rp5 triliun

WIKA berencana terbitkan obligasi senilai Rp5 triliun

Britama.com – Wijaya Karya Tbk (WIKA) berencana menerbitkan obligasi dengan tenor 5-10 tahun pada semester I 2017 dengan target perolehan dana hingga Rp5 triliun untuk mendanai ekspansi bisnisnya.

Dana hasil penerbitan obligasi akan digunakan untuk menutupi kebutuhan belanja modal (capex).

Perseroan menganggarkan capex tahun 2017 sebesar Rp12,02 triliun untuk menyuntik modal ke entitas anak dan asosiasi. Kemudian perseroan mengalokasikan capex Rp871 miliar untuk aset tetap, penyertaan pada entitas anak Rp1,11 triliun dan penyertaan pada entitas asosiasi Rp 2,2 triliun.

Selain itu, WIKA akan menggunakan capex Rp2,3 triliun sesuai peruntukan penyertaan modal negara (PMN) dan dua paket pengembangan usaha di luar PMN dengan nilai masing-masing Rp1,4 triliun dan Rp3,9 triliun.

Selain dari obligasi, sumber dana capex WIKA adalah dana hasil penerbitan saham baru (rights issue) pada kuartal IV 2016. WIKA memperoleh dana Rp6,1 triliun melalui rights issue tersebut.

Nantinya, WIKA berharap bisa membukukan penjualan Rp25,7 triliun, di luar kerja sama operasi, atau naik 32,8% dibandingkan dengan target tahun 2016. WIKA menargetkan laba tahun 2017 sebesar Rp1,2 triliun.

About Pengelola

Check Also

BBTN - Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk

BBTN mulai menyasar bisnis peserta BPJS

Britama.com – Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) fokus membidik segmen pekerja lebih luas lagi dengan ...

britama.com